2011/08/29

[REVIEW Event] Sparkling Ramadhan by Akademi Berbagi in Collaboration With Hijabee Surabaya

Assalamu’alaikum wr wb

   Pada hari Minggu, 21 Agustus 2011 Akademi Berbagi Surabaya mengadakan event Sparkling Ramadhan di Grand City Mall Surabaya. Dalam acara ini, Akber Surabaya bekerja sama dengan Hijabee Surabaya mengadakan Hijab Tutorial Gratis bersama Kak Ria, owner @Riasjilbab. Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak hari Senin, 15 Agustus 2011 melalui Twitter. Pada awalnya Akber Surabaya hanya menyediakan 50 kursi peserta. Tapi karena banyaknya antusias dari Hijabees akhirnya kuota ditambah menjadi 75 kursi peserta. Meski pendaftaran baru  dibuka beberapa jam, 1/3 kuota sudah terpenuhi.  Bahkan lewat hari ketiga, admin @Hijabee dan @mbakchin selaku kepala sekolah Akber Surabaya sempat kewalahan karena jumlah pendaftar mencapai 100 lebih! Tapi bagaimanapun demi kenyamanan peserta, panitia terpaksa hanya bisa mengundang 75 orang saja untuk event ini.

   Setelah melakukan proses registrasi, para peserta tampak sudah menempati kursi yang disediakan di Rotunda Ground Floor Grand City Mall Surabaya. Tepat pukul 16.00 WIB, event Sparkling Ramadhan pun dimulai dan dipandu oleh duet MC Ratih dan Rendra. Untuk menghangatkan suasana, Rendra–Ratih mengajak 2 peserta naik ke atas panggung. Kedua peserta ini didaulat untuk mengikuti games berlenggak lenggok di  atas panggung sambil membawa bantal. Penampilan kedua hijabees ini disambut tepuk tangan meriah dari semua pserta dan pengunjung Grandcity Mall.

   Kemudian di games kedua, lagi-lagi duet MC ini mengajak 2 hijabees maju ke depan. Tapi kali ini mereka didaulat untuk memperagakan bagaimana cara ber ice skating yang baik dan benar. Ternyata kedua hijabees ini tampak mahir ber-ice skating walaupun cuma pura-pura. Dan akhirnya semua peserta games mendapat hadiah dari GrandcityMall Surabaya.
  
    Setelah puas bermain games, acara dibuka dengan sambutan dari Mbak Chin alias Shinta Saputra selaku Kepala Sekolah dari Akademi berbagi Surabaya. Mbak Chin mengaku sangat puas dengan antusiasme Hijabees untuk mengikuti event Sparkling Ramadhan ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada kolaborasi lagi antara Akademi berbagi Surabaya dengan Hijabee Surabaya di event-event mendatang. Setelah Mbak Chin memberi sambutan dan memperkenalkan apa itu Akademi Berbagi Surabaya, giliran Muslimah Hasanah atau Anna selaku Head of Marcomm Hijabee Surabaya memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada Akademi Berbagi Surabaya dan para Hijabees yang sudah hadir di Sparkling Ramadhan.
    Sebelum hijab tutorial dimulai, ternyata Hijabees juga disuguhi fashion show busana muslim rancangan Lia Afif. Desainer busana muslim asal Surabaya ini menampilkan beberapa rancangannya dari potongan tunik, gamis dan blouse yang semuanya terlihat glamour dan elegan. Hijabees pun memperhatikan dengan seksama tiap desain yang ditampilkan oleh para model di atas panggung.
    
   Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu, Hijab tutorial pun dimulai dipandu Kak Ria dari @Riasjilbab. Pertama-tama Kak Ria mengajak beberapa peserta dengan tipikal wajah yang berbeda-beda ke atas panggung sebagai model. Kak Ria mengawali tutorial dengan memberikan tips memakai ciput untuk menyiasati wajah bulat, kotak, oval dan segitiga. Setelah itu, Mbak Chin diminta naik ke atas panggung untuk menjadi model hijab.
 
  Dalam tutorial kali ini ada 6 style hijab yang dipraktikkan. Diantaranya 4 style memakai kerudung paris dan 2 style memakai pashmina spandex. Mbak Chin yang kesehariannya belum berhijab nampak sangat berbeda setelah di make-over hijab oleh Kak Ria. Bahkan beberapa hijabees yang hadir ada yang sudah berhasil mempraktikkan langsung di tempat. Karena bedug magrib sudah terdengar, hijab tutorial pun harus disudahi. Dan saatnya Hijabees mengambil takjil plus makanan berbuka yang sudah disediakan di oleh pihak Grandcity. Sambil menemani sesi berbuka puasa, Hijabees dihibur lantunan lagu-lagu islami yang merdu dari Grup Nasyid dan diselingi games by MC.

   Setelah puas menyantap hidangan yang lezat dari Grandcity, para Hijabees dan panitia berfoto bersama. Tepat pukul 18.30 WIB event Sparkling Ramadhan diakhiri dengan lagu penutup yang indah dari Grup Nasyid.
   Demikian cerita singkat dari event Sparkling Ramadhan. Buat yang nggak sempat ikut, jangan kecewa ya! InsyaAllah akan ada event yang nggak kalah seru.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Artikel: Ratih
Foto: Acha
Image editor: Tia, via Photoscape ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar