2011/08/13

[REVIEW Event] Hijabee Goes to Wiyung

Jumat 19 Juli 2011, Hijabee Surabaya mendapat kehormatan untuk dapat memberikan hijab tutorial atas permintaan Tim KKN Universitas Airlangga di daerah Wiyung. Para peserta kali ini adalah ibu-ibu PKK RW 4 Kelurahan Babatan Kecamatan Wiyung. Well, it was so exciting for us!

Tepat pukul 16.00 beberapa komite Hijabee diantaranya Tia, Ratih, Pypynk, Chika, Vira dan Puput tiba di lokasi dipandu panitia. Alhamdulillah kedatangan kami langsung disambut oleh Ibu Jun selaku tuan rumah dan ibu-ibu yang hadir jadi peserta hijab demo. Meskipun dari 25 ibu yang hadir tidak semuanya berhijab, kedatangan komite Hijabee membuat para ibu yang hadir jadi ingin berhijab karena tertarik dengan style berkerudung para komite yang unik (alhamdulillah).  
Setelah perkenalan awal, Vira (bendahara Hijabee) memulai Hijab demonya. Gadis cantik blasteran India ini mengawali sesi hijab demo dengan memperkenalkan jenis-jenis ciput dan tips pemakaiannya. Ternyata banyak diantara para ibu yang selama ini salah memakai ciput sehingga waktu berkerudung terlihat gemuk. Setelah ditanya style hijab apa yang ingin dipelajari, ternyata para ibu ingin mengaplikasikan kerudung paris untuk pesta. Vira pun menyanggupi, dan meminta Erika, salah satu panitia KKN untuk menjadi model.


Dengan seksama para ibu memperhatikan langkah-langkah mengkreasikan kerudung paris yang dipraktikkan Vira. Lucunya, ada seorang ibu yang tiba-tiba meningalkan lokasi karena menganggap hijab demonya sulit. Insiden ini tidak menyurutkan  antusiasme para ibu lainnya untuk memperhatikan dan langsung mengaplikasikan kreasi kerudung parisnya sesuai lengkah yang diajarkan Vira.


Tidak terasa adzan magrib berkumandang, sesi hijab demo terasa berjalan cepat. Padahal Vira baru mengaplikasikan 1 variasi kerudung paris saja. Meski para ibu berhasil mencoba, mereka ternyata belum puas karena singkatnya waktu. Tapi apa daya, sesi Hijab demo harus diakhiri karena magrib. Hijab demopun ditutup dengan sesi foto bersama. Alhamdulillah, karena kedatangan komite Hijabee, baik para panitia dan ibu-ibu yang belum berhijab jadi makin tertarik untuk berhijab. Para komite pun merasa senang, karena syiar lewat hijab kali ini berhasil.


Semoga Hijabee Surabaya bisa mendapat kesempatan lagi untuk membagikan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat.(R)

Artikel: Ratih
Foto: Dokumen Hijabee Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar