2011/08/24

[REVIEW Event] Ramadhan Berbagi by Hijabee & Dawet cah mBanjar

Assalamu'alaikum, Hijabees. Semoga rahmat Allah SWT selalu tercurah kepada kita semua, terutama di hari-hari terakhir bulan Ramadhan ini :)

Pada 20 Agustus 2011 yang lalu, Hijabee mengadakan acara Ramadhan Berbagi: bagi takjil on the road. Alhamdulillah, kala itu Hijabee mendapat sumbangan takjil dari Dawet Cah mBanjar sebanyak lebih dari 100 porsi. Pastinya rasa es dawet yang segar mampu melegakan dahaga pengguna jalan yang sedang berpuasa.

Pukul 16.00, para komite dan anggota Hijabee berkumpul di sekitar jalan Polisi Istimewa Surabaya. Persiapan yang dilakukan antara lain: mengemas takjil ke dalam plastik, dan mengumpulkan susu UHT yang dibawa oleh anggota. Tak lupa, ada juga 110 nasi bungkus sumbangan dari donatur.
Membagikan nasi bungkus dan takjil kepada pak becak | Anak-anak penjual koran pun kebagian bagi takjil
Pukul 17.00, persiapan selesai. Para pelaksana yang terdiri dari 14 orang komite dan anggota Hijabee, sempat cemas karena waktu yang mepet buka puasa. Semua harus bergerak cepat, dan pelaksana dibagi menjadi dua kelompok di sisi jalan yang berbeda. Seketika, suasana menjadi seru, heboh, dan penuh haru. Mulai dari pak becak, tukang sapu jalanan, hingga pengendara motor sangat bersemangat ketika memperoleh nasi bungkus dan takjil dari Dawet Cah mBanjar. Bahkan, ada ibu-ibu yang nekat menyeberang lalu lintas demi mendapatkan sebungkus nasi untuk anaknya. Subhanallah, betapa besar nikmat yang telah Allah berikan kepada kita yang masih sanggup makan setiap hari.
Kiri atas: Dian diwawancara wartawan majalah Kirana | Kanan bawah: Pelaksana beristirahat sejenak setelah takjil habis
Tidak sampai 15 menit, semua nasi bungkus dan bungkusan es dawet sudah habis. Untuk anak-anak jalanan dan pengendara motor yang membawa anak kecil, peserta telah menyiapkan susu UHT. Namun karena masih banyak pengendara motor yang membutuhkan takjil, beberapa kotak susu UHT akhirnya diberikan kepada pengguna jalan.
Ternyata, ada wartawan dari majalah Kirana sedang melintasi jalan. Pelaksana bagi takjil pun difoto, dan ketua Hijabee, Dian Prima, sempat diwawancara. Alhamdulillah, semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat yang positif. Senangnya bisa berbagi dengan sesama :)

Semata-mata, acara ini dilaksanakan untuk memperoleh ridha Allah SWT.
“Barangsiapa yang memberi makanan berbuka bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala yang semisal orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun.” (HR. At Tirmidzi, beliau berkata, “Hadits Hasan Shahih”)
Semoga kita semua masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT dalam beramal baik dan menebarkan manfaat. Sampai jumpa lagi, Hijabees ^^
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

---
Artikel, digital imaging: Tia

1 komentar: