2011/08/15

[REVIEW Event] Hijabee's Gathering: The Beauty of Ramadhan 2011

Assalamu’alaikum Hijabees,
Event Hijabee’s Gathering: The Beauty Of Ramadhan 2011 berlangsung Sabtu, 13 Agustus 2011 di Rumah Makan Handayani, Kertajaya no. 42 Surabaya. Event ini menggabungkan Hijab Class, Ngabuburit dan Buka Bersama sambil mempererat silaturahmi. Pada saat registrasi, Pypnk (sie. sekretariat) memberikan kartu berwarna yang nantinya akan dicocokkan dengan round table yang disediakan. Jadi, yang datangnya barengan, belum tentu bisa satu meja. Ini sengaja dilakukan supaya semua anggota Hijabee bisa membaur dan bertemu teman-teman baru. Di masing-masing round table juga ada 1 orang komite pendamping yang bertugas membantu peserta saat Hijab Class.
 
Pukul 15.30, 13 round table yang disediakan di Resto Handayani hampir penuh. Semua peserta tampak cantik dan fresh dalam balutan baju bernuansa Full Color! Dimulailah acara sore itu dipandu duet MC Anna-Ratih dari divisi Marcomm.  Ratih tampak anggun memakai kaftan yang dipadukan batik dari Quinsha, dan Anna terlihat stylish dan chic memakai busana dari Butik Shira.
Stan Butik Shira
Untuk meramaikan suasana, duet MC ini membuat games dadakan. Empat peserta yang kebetulan badannya tinggi dipersilakan naik ke atas panggung. Mereka didaulat MC untuk bergaya seolah-olah sedang fashion show di atas panggung. Keempat peserta pun menyanggupi dan tidak terlihat canggung saat berjalan. Untuk menentukan pemenang, MC meminta para peserta memberikan tepuk tangan pada masing-masih peserta. Dan terpilihlan Kak Aprida (yang sedang hamil muda)  menjadi pemenang mendapatkan hadiah dari Pourvous International.

Hijab Tutorial
Vira mencontohkan style hijab yang unik namun tetap menutup dada
Tidak lama kemudian, dimulailah sesi pertama hijab class oleh Vira (bendahara) sebagai tutor, dan Lily (Div. Event) sebagai modelnya. Vira mengajarkan 2 style hijab menggunakan cotton shawl. Secara perlahan-lahan Vira memberi contoh pengaplikasian cotton shawl dan diikuti langsung para peserta yang dibantu komite pendamping. Ada sebagian peserta yang awalnya tampak kesulitan tapi ada juga yang terlihat sudah berhasil. Alhamdulillah, akhirnya semua peserta bisa mengaplikasikan style cotton shawl seperti yang diajarkan Vira. Ternyata selain style hijab yang menarik, ada juga peserta yang penasaran dengan Aladin pants hijau yang dipakai Vira. Ternyata Vira memakai salah satu produk dari Jizak collection.

Style hijab oleh Lala, dengan Levy sebagai modelnya
Setelah Vira selesai dengan 2 style hijabnya, Lala (Div.HRD) menjadi tutor di sesi kedua Hijab Class dengan Levy (Div. Event) sebagai modelnya. Lala pun memberikan 2 style hijab dari cotton shawl. Pertama untuk tampilan sehari-hari , dan kedua untuk tampilan ke pesta dengan Marocco style. Para peserta tampak antusias mengikuti tiap langkah yang diajarkan Lala. Meski awalnya agak kesulitan, akhirnya mereka pun puas karena berhasil mengaplikasikannya dibantu para komite pendamping.
Hijab Games
Kehebohan berlangsung saat Hijab games!

Selesai 2 sesi Hijab Class, ternyata para peserta ditantang untuk mendandani salah satu anggota di tiap round tablenya. Kali ini peserta diberi waktu 10 menit untuk meniru Turban Style yang ditampilkan pada layar di atas panggung. Tujuan games ini, sebenarnya adalah untuk meningkatkan keakraban dan melatih teamwork antar anggota Hijabee.  Meski ada yang kesulitan mengaplikasikan cotton shawl, kali ini komite pendamping dilarang ikut membantu, hanya boleh menyemangati. Suasana Hall Resto Handayani yang semula agak hening, langsung ramai karena perdebatan antar peserta dalam 'melilitkan' Turban Style. MC pun meminta bagi kelompok yang sudah berhasil, boleh langsung naik ke atas panggung.

Peserta Hijab Games menggunakan kreasi Turban Style ala teman-teman sekelompoknya.
Pada detik-detik terakhir, sayangnya ada 1 kelompok yang didiskualifikasi karena overtime. Terpilihlah 12 peserta dari 12 kelompok maju ke atas panggung. Sebelum dinilai dewan juri dari komite, MC sempat mengerjai para peserta di atas panggung. Ternyata dari ke 12 peserta ada yang sudah rapi dalam mengaplikasikan, ada yang malah terlihat seperti  memakai handuk selesai keramas :p. Akhirnya terpilihlah Kiki dan Fitri sebagai best Turban Style. Masing-masing mendapatkan paket hadiah dari Pourvous International.
Ibu Laila Asri dan dua pemenang Hijab Games.

Penutupan
Hijab Class dan Hijab Games pun selesai dilakukan. Acara berlanjut dengan membaca sholawat nariyah yang dipimpin Anna dari atas panggung. Sayup-sayup terdengan alunan shalawat dengan merdu dari para peserta. Suasana pun tampak khusyu’ dan penuh khidmat.


Tepat 10 menit jelang berbuka, acara diisi lantunan lagu dari suara indah Ikka Zephtia Flo dan iringan gitar dari Dwita (Bendahara). Peserta pun tampak menikmati hiburan yang disuguhkan penyanyi religi muda berbakat asal Surabaya ini.
Menjelang berbuka, peserta pun beramah tamah santai.
Bedug pun sayup-sayup terderngar, adzan magrib berkumandang. Saatnya berbuka puasa dan para peserta menikmati takjil yang sudah disediakan di masing-masing meja. Dengan berkumandangnya adzan magrib, selesai sudah rangkaian acara Hijabee’s Surabaya Gathering: The Beauty of Ramadhan 2011 ini. Anna -Ratih  pamit menutup rangkaian acara ini yang kemudian dilanjutkan dengan sesi ramah tamah dan sholat maghrib.
Alhamdulillah, selesai sudah event kedua Hijabee atas dukungan berbagai pihak. Terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir, seluruh panitia yang solid juga para sponsor pendukung acara diantaranya; She Radio 99.6 FM, SBO TV, Tabloid Modis, Butik Shira JMP, Jizak Collection, Quinsha Batik dan Pourvous International. (R)


Panitia--para komite--berfoto bersama. Terima kasih untuk semua pendukung acara!
Sampai jumpa di event-event selanjutnyaaa!
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Artikel: Ratih
Editor: Tia
Fotografi: Annisa Aditya Asa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar