2011/12/07

[REVIEW] Hijabee Sparkling Sunday

Alhamdulillah, Event Hijabee Sparkling Sunday atau HSS dengan tema How to Survive in The Islamic Fashion Industries pada Ahad, 4 Desember 2011 di Resto Nine - Surabaya telah terlaksana dan memuaskan banyak pihak. Meski ticket box baru dibuka 2 minggu sebelum acara melalui pendaftaran on-line, kuota sebanyak 150 seat sudah terpenuhi hanya dalam 1 minggu saja. Alhamdulillaah...

Tujuan diadakannya HSS sebenarnya adalah untuk menyemangati para muslimah khususnya di Surabaya yang ingin terjun di bidang fashion islami baik di bidang desain busana, clothing line, modelling juga on line dan off line shop.  Selain itu, Hijabee juga ingin menyalurkan bakat para Hijabees untuk ditampilkan sebagai pengisi acara dalam HSS. Oleh karena itu, beberapa minggu sebelumnya komita Hijabee sempat mengadakan Hijabee Talent Search untuk model catwalk dan MC. Setelah melalui seleksi melalui 2 tahap, akhirnya terpilihlah 15 model dan 1 MC dari  Hijabees.

Hijabee Sparkling Sunday juga turut dimeriahkan oleh fashion show dari pemilik line clothing di Surabaya, dan juga bazaar kebutuhan muslimah. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dibuka dengan pembukaan registrasi dan juga bazaar kebutuhan muslimah di area Resto Nine. Sembari menunggu acara dimulai pengunjung menikmati area bazaar yang diikuti oleh 12 tenant yaitu MOI, Koksi, Rabeha, Aime butik, Putri Rania Book Store, Dian Pelangi, BSM, Wardah, Jilbab Arini, UNA, fashionclinic, dan juga Ishaque. Tepat pukul !0.00WIB acara dimulai dengan pembukaan oleh MC yaitu ukhti Kamelia Abbas dari Hardrock FM serta ukhti Dika Virginia dari audisi Hijabee Talent Search dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh ukhti Muslimmah Hasanah dan ukhti Risky Dwi A sebagai pembaca saritilawah. Acara kemudian dilanjutkan dengan workshop kepribadian yang dibawakan oleh ibu Aurelia Agatha, beliau adalah pengajar pengembangan kepribadian dan bisnis yang membawakan tema mengenai bagaimana menjadi Muslimah yang berkarakter. Menurut beliau menjadi seorang muslimah yang baik haruslah berperilaku sesuai dengan akidah agama Islam, diantaranya adalah dengan menjaga sopan santun kita sesuai tempatnya, serta memperlakukan orang lain sebagaimana mereka ingin diperlakukan.


Sebagai penutup workshop pertama ditandai dengan penyerahan kenang-kenangan berupa scrap book untuk ibu Aurelia oleh ukhti Dwi Puput. acara kemudian dilanjutkan dengan fashion show batch 1 oleh Nungki Collection, Maaleqa, dan oleh Raff Clothing. Nungki collection menghadiran rangkaian busana pesta dan busana pengantin muslimah yang elegan, anggun, dan mewah. Maleeqa collection menghadirkan rangkaian busana casual yang edgy dan modern tetapi tetap syar'i, sedangkan Raff Clothing menghadirkan rangkaian busana casual berupa kaos untuk anak muda dengan printing yang syar'i.



Pada pukul 12.00 WIB peserta dipersilakan untuk beristirahat sholat dan menikmati hidangan yang disajikan oleh Resto Nine, serta berbelanja di area bazaar. Tepat pada pukul 13.00 WIB peserta memasuki area workshop lagi dan langsung disambut oleh fashion show batch 2 yang menghadirkan koleksi pakaian dari Maneequens, Reisa butik, dan juga RM clothing. Reisa butik menghadirkan rangkaian busana pesta dan juga busana kontes yang menawan dan megah serta dengan warna-warna yang beragam. Maneequens, koleksi dari perancang Amelia Saga menghadirkan rangkaian busana yang didominasi dengan warna tanah, dan ditutup oleh pagelaran busana dari RM clothing.


Acara kemudian dilanjutkan dengan workshop kedua yaitu tentang workshop pemakaian make up oleh Wardah. Masih berhubungan dengan workshop kepribadian sebelumnya, tujuan workshop make up ini adalah untuk mengenalkan kepada para peserta bagaimana cara penggunaan make up yang tepat sehingga akan menunjang image sebagai muslimah yang baik, karena terkadang penggunaan make up yang salah akan menimbulkan persepsi dan kesan yang keliru. Setelah workshop make up by Wardah selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize berupa tabungan dari BSM (Bank Syariah Mandiri) sebesar Rp 200.000 untuk 2 orang pemengang dan juga paket bingkisan dari Ishaque by Hijabee. Penyerahan hadiah kepada 2 peserta yang beruntung diberikan oleh ukhti Dwita Cendekia selaku bendahara dari Hijabee Surabaya.


Kemudian peserta disuguhi oleh tampilan fashion show batch 3 dari Una Collections, By Sasha Fajarotu, dan by Tiananda. UNACollection menghadirkan rangkaian busana casual yang memadukan warna kuning dengan hitam dengan cantiknya, kemudian diikuti oleh fashion show by Sasha Fajarotur. Sasha Fajarotur ini adalah salah satu designer muda Surabaya yang telah berhasil meraih penghargaan sebagai juara pertama di ajang Junior Fashion Design Competition 2010. Di sini Sasha menghadirkan rangkaian busana berkarakter yang menjadi andalannya. Sebagai penutup fashion show batch # ini, Tiananda, salah satu komite Hijabee Surabaya, menghadirkan busana pesta dengan warna kalem yang anggun.


Akhirnya yang ditunggu -tunggu oleh peserta adalah talkshow dengan Dian Pelangi dan juga Lulu El Hasbu pun dimulai, dengan berbusana dominasi merah, Dian Pelangi dan juga Lulu el Hasbu mendapat sambutan yang hangat dari para peserta. Dian Pelangi menceritakan pengalamannya mengenai keakrabannya dengan dunia fashion sejak kecil. Dian dituntut untuk membuat sendiri baju-bajunya sejak SD oleh orang tuanya, sehingga akhirnya fashion sudah menjadi bagian dari kehidupannya, sampai bagaimana Dian men-take over brand Dian Pelangi dan mengembangkannya serta memasukkan unsur anak muda ke dalam brand nya sehingga menjadi besar seperti sekarang ini. dian juga berbagi pengalaman bagaimana bisnisnya bisa bertahan di tengah gempuran brand-brand busana muslimah yang menjamur sekarang ini. Sedangkan Lulu el Hasbu menuturkan tentang pengalamannya menjadi model selama belasan tahun, bagaimana Lulu mengawali karirnya sebagai model muslimah dan juga bertahan sebagai seorang model muslimah. Lulu juga bercerita mengenai agensi Model Zaura yang beliau dirikan untuk menampung model-model muslimah dan membimbing mereka dalam modelling.
Terima kasih kepada para peserta yang sangat antusias terhadap event ini, pengisi acara: Ikka Zepthia (penyanyi nasyid), Dika & Kamel (MC), para model dari Hijabee Talent Search, para sponsor:
Eve, Aliya Salon, Wardah, UNA Collection, Telkomsel, Bank Syariah Mandiri, Shira Butik, Putri Rania Book Store, Fashion Clinic, Zoya, MOI, 4lfafa Salon dan Spa Muslimah, Reisa Butik, Koksi, SIMPLY, Maneequens, Jilbab Arini, Rabeeha Spa, Arumanis Rainbow, Moz5, Unique Pixel. Semoga Allah SWT meridhoi niat kita untuk syiar dalam hal inner dan outer beauty muslimah.


Artikel: Dwi Puput Kristiyani
Foto: Herjuno Darpito

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar