2011/12/06

[REVIEW] Hijabee Hijab Class: Paris I'm In Love

Assalamu'alaikum wr.wb.

Alhamdulillah… Pada tanggal 13 November 2011 yang lalu, Hijabee sukses mengadakan kegiatan hijab class yang dinamakan Hijabee Hijab Class (H2C) Paris I’m in love, yang diadakan di Kyky Chicken Broast Kertajaya dan dihadiri oleh +- 50 peserta yang alhamdulilah yaah cantik-cantik. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh anggota Hijabee.


Acara H2C Paris I’m In Love yang berlangsung pukul 09:00-14:00 ini diadakan untuk memenuhi permintaan anggota-anggota Hijabee yang selalu me-request untuk menambah lagi materi hijab classnya di sela-sela event yang diadakan oleh Hijabee. Oleh sebab itu, Hijabee khusus mengadakan acara ini untuk menjawab permintaan anggota yang selalu ingin tahu style jilbab terbaru dari Hijabee. Acara yang bertemakan Paris I’m In Love ini mengkreasikan jilbab paris yang sekarang sudah mulai kalah popular di tengah maraknya cotton shawl & pasmina, namun sebetulnya banyak sekali style jilbab paris yang mungkin belum banyak di ketahui.

Selama acara, peserta di berikan 4 macam kreasi jilbab oleh para tutor dari Hijabee.

1. Kreasi jilbab yang pertama dibawakan oleh Vira, dengan style casual, style ini cocok untuk berbagai kegiatan santai, seperti kumpul-kumpul bersama teman, pergi ke acara pengajian, pergi nonton, dll. Di awal acara banyak peserta yang kesulitan mengikuti arahan tutor, namun para panitia siap membantu.


2. Kreasi jilbab kedua dibawakan oleh Cinthya, masih dengan style casual, hampir sama dengan kreasi yang pertama, style jilbab ini cocok digunakan untuk kuliah dan berbagai acara semi resmi lainnya, kreasi style kedua ini lebih singkat & tidak membutuhkan banyak jarum pentul, sangat cocok bagi yang sedang terburu-buru tapi tetap ingin tampil modis sesuai syar’i.


Jam telah menunjukkan pukul 11:30 siang, waktunya untuk isoma, peserta makan & sholat bergantian, ada juga yang masih penasaran dengan style jilbab pertama & kedua sehingga peserta mencoba2 sendiri.


Acara berlanjut lagi ke style jilbab ke 3, tapi beberapa peserta nampaknya ada yang ngantuk & malas melepas jilbab hasil kreasi sebelumnya karena sudah terlanjur rapi hehehe, tapi untunglah tentor ke 3 (Chika) pandai untuk membaca situasi, Chika langsung mengajak semua peserta untuk berdiri untuk meregangkan otot kemudian mengajak semua peserta untuk tersenyum menghaadp kamera yang sudah siap jepret oleh photographer Aca and cheeerssss…. Semua peserta semangat lagi deh setelah difoto hehehe….



3. Kreasi jilbab ke3 yang dibawakan oleh tentor Chika adalah style office. Sebagian besar anggota Hijabee selain para mahasiswa adalah pekerja kantoran, jadi style jilbab ini sangat penting untuk menunjang penampilan para peserta di kantor.


4. Kreasi jilbab ke4 dibawakan oleh tentor Puput, style jilbab ke 4 adalah style Glamour, style ini sedikit lebih rumit di banding sebelum2nya, karena pada style ke 4 ini menggunakan 2 jilbab paris.


Seperti biasa di sela-sela acara, Hijabee selalu mengadakan games untuk para peserta, kali ini gamesnya adalah siapa yang paling cepat mereplikasi hijab style dari tutorial pertama. Tiga peserta yang paling cepat langsung maju ke depan, dan dipilih 2 yang paling rapi untuk mendapatkan gift dari Hijabee.



Setelah sukses dengan acara ini, InsyaAllah Hijabee akan mengadakan cara yang lain tetapi pastinya tetap bermanfaat bagi para peserta, sampai ketemu di acara2 hijabee selanjutnya yaah… kami atas nama panitia Hijabee mengucapkan banyak terima kasih bagi peserta yang sudah berpartisipasi, dan mohon maaf jika masih terdapat kekurangan baik dalam penyelenggaraan acara atau kesalahan teknis selama acara.



Terima kasih juga kepada sponsor kami: Jamfav Abaya yang menyediakan wardrobe untuk MC Lala dan Tia, serta memberikan souvenir kepada para peserta.

Wassalam..

Artikel: Intan Respati
Foto: Annisa Aditya Asa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar